Thursday, January 24, 2008

My Spiritual Gift

Gw pernah nulis di blog FS gw kalo th ini adalah tahun penggenapan dari janji Tuhan ke gw.

Dan memang benar! Tahun ini akan jadi tahun penggenapan satu dari beberapa janji Tuhan ke gw yang tepatnya, gw dapat janji itu tahun lalu. Dan prosesnya telah dimulai!

Hari ini (karena gw libur dan menganggur) gw diajakin doa bareng ama Bonyok dan kebetulan FirTu hari ini dari 1 Korintus 12 tentang karunia roh. Dari bacaannya aja, gw tahu akan ada apa hari ini. Dan ternyata benar!!!



Jadi bokap gw ngejelasin tentang 9 karunia roh yang ada di situ dan jelasin tentang macam2 karunia roh yang ternyata ada 15 totalnya!

Dari 1 Krintus 12 :

1. Berkata2 dengan hikmat

2. Berkata2 dengan pengetahuan

3. Karunia iman

4. Karunia menyembuhkan

5. Karunia untuk mengadakan mujizat

6. Karunia bernubuat

7. Karunia membedakan roh

8. Karunia bahasa roh

9. Karunia menafsirkan bahasa roh



Dari Roma 12 :

10. Karunia melayani

11. Karunia mengajar

12. Karunia menasihati

13. Karunia membagikan sesuatu/memberi

14. Karunia memimpin

15. Karunia kemurahan



Setelah ngejelasin panjang dan lebar, akhirnya gw diajak berdoa untuk mengetahui karunia rohani apakah yang ada di dalam diri gw saat ini. Dan ternyata, gw punya 2 karunia yang menurut gw ini adalah tanggung jawab yang besar untuk mengembangkannya.
Karunia yang gw punyai adalah

Karunia iman
Wow! Like Father Like Daughter rupanya!
Iya, ini karunia yang dimiliki bokap gw. Kata bokap, ini adalah karunia yang luar biasa karena gw bisa mempercayai Tuhan tanpa ragu. Dengan kata lain, apa yang gw harapkan, jadilah sesuai dengan iman gw. Bahkan hal yang paling mustahil sekalipun bisa jadi kenyataan hanya karena iman! Sebagai contoh, bokap gw punya iman kalo akan punya rumah dan mobil sendiri, padahal waktu itu, duit yang dipunya bokap gw bener2 gak ada untuk punya rumah dan mobil. Tapi, setelah berdoa dengan iman, gw sekeluarga diberkati dengan rumah tinggal dan bahkan sekarang punya mobil dan 3 motor!! Cool!!
Yah, itu artinya gw bisa meminta..............................................
hehehe....
Hanya orang2 yang mengerti gw yang tahu permohonan gw apa..
hihihihi...
Gw tahu, gw cuma butuh iman sekecil biji sesawi untuk memindahkan gunung ke laut! Artinya, iman sekecil biji sesawi cukup untuk melakukan hal yang menurut akal sehat hal itu sangat teramat MUSTAHIL!!

Karunia Menasihati
Benernya gw udah menduganya. Karena, kata temen2 gw, gw selalu punya kata2 yang tepat untuk memberi masukan2 yang membuat mereka2 yang terbeban berat jadi lebih lega...
Dan itu artinya, gw harus mengasah terus karunia ini karena gw gak mungkin ngasih nasihat yang gak bijak, kan? Gw berdoa supaya Tuhan pimpin gw ketika harus kasih nasihat buat temen2 gw yang lagi berbeban berat. Dan yang penting, gw meminta supaya gw diberi kebijaksanaan yang lebih supaya gw bisa bener2 jadi berkat buat mereka2 yang membutuhkan.

Hey, kamu, kamu, dan kamu!
Datanglah padaku kalau kamu2 sedang punya masalah!
Gw akan menjaga rahasia kalian kok!
Kalau punya masalah tentang percintaan, hubungi aja no di bawah ini! Gw cukup berpengalaman kok untuk memberikan wejangan tentang pacaran yang sehat.
Hahahaha...
Ngaco banget gw yah?

Hubungi gw di no
085691885xxx

Hahaha...

God bless u...

posted by Daniella Prima Mustika @ 16:10  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home