Sunday, June 01, 2008

Hmpf....

Hari ini mau cerita banyak hal yang terjadi akhir2 ini.
Karena akan ada banyak topik (dan rata2 semuanya crazy but fun) makanya lebih baik dibuat 1 posting aja daripada kebanyakan.
Oke2, kita mulai dari kejadian gila kemarin.

Jadi, jumat kemarin aku ksk setelah sekian lama tidak pernah mengunjungi RK.
Kesan pertama aku datang...waduh, sepi amat yah??
Kesan kedua...ya sudahlah...
Sebenernya kemarin datang dengan tujuan untuk persiapan hati gitu de, tanpa ada rencana nanya2 masalah teknis secara detil. Paling gak cuma pingin tau tema acara dan detil2 sesi yang akan dibagikan. Cuma itu rencana awalnya. Tapi, kenyataannya adalah aku juga ngecek rundown acara, alur acara, dan lain2 yang jadi basic acara.
Dan hasilnya adalah...wow! Terkejut sekali saya...
Selama ini aku gak terlalu tau gimana banget tentang rapat2 ret2 dan selama ini sih aku percaya2 aja ama mereka dan terutama ama kak stivo yang kebanyakan ngehandle mereka (dari pihak eksternal) karena eksternal yang lain lagi sibuk dengan urusan masing2. Tika sendiri lagi disibukkan dengan banyak proyek di kampus yang mesti udah mulai dicicil dari sekarang. Tapi waktu tanya2 ama anak acara tentang masalah konsep dll, jawaban mereka kurang memuaskan. Agak kecewa juga. Tapi aku juga gak ingin mereka jadi down padahal ret2 udah sebentar lagi.
Kemarin itu mood aku lagi bagus, tapi karena semalam sebelumnya habis ada kejadian yang rada memancing emosi (yang ngerasa maaf ya...) akhirnya jadi kurang waktu untuk tidur, jadi kemarin badan tuh bener2 yang masih capek gitu. Walaupun mood bagus, kayanya tidak menolong de...hahahaha...
Gitulah...
Ya udah, akhirnya kemarin diadakan rapat darurat di markas kami tercinta (baca : di rumah okke).
Akirnya kita membicarakan panjang lebar hal2 yang terlewatkan ama panitia ret2.
Adu mulut pun terjadi. Hahahaha...berlebihan banget gw...
Pokoknya pertempuran sengit itu akirnya mencapai kesepakatan yang gila!
Hahahahaha....Maaf yah, karena ini jadi secret project-nya eksternal, jadi gak bakalan aku tulis di sini.
Waktu rapat itu aku dah ngantuuuukkk banget....nyampe rumah langsung roboh aku.....


Hari Sabtunya, waktu aku masih LIA, ada sms dari orang (aku gak tau tuh nomor sapa) yang isinya udah ditungguin di PMK, ada rapat untuk panitia KKR.
Jadi, kemarin itu rapat untuk menentukan posisi panitia. Karena aku mau fokus ke eksternal dan BESI dulu, aku yang tadinya ditawarin untuk jadi anak acara, akhirnya memilih untuk jadi seksi pubdok dan perlengkapan.
Wow! Baru kali ini aku jadi anak perlengkapan!! Cuma yang bikin aku rada2 terkejut adalah, jumlah total panitia KKR cuma 9 orang!!! KKR itu proker PMK untuk maba alias mahasiswa baru dan itu acara terbesar di PMK. Karena melibatkan kira2 hampir 80an orang untuk jadi pelayan dll. Pelayan terbesar yang dibutuhkan adalah bagian konselor yang ngehandle semua maba UP dalam sebuah kelompok kecil yang isinya cuma sekedar sharing tentang KKR dan mempertegas kembali apa mereka menerima Yesus ato gak.
Nah, bayangkan untuk konselor aja, paling gak butuh 60an orang yang diambil dari seluruh fakultas di UP. Bayangkan untuk keseluruhan acara, otaknya cuma 9 orang dengan komposisi 1 orang ketua yang juga merangkap sekretaris, 3 orang anak acara, 3 orang pubdok dan perlengkapan, 2 bendahara!! Gilaaaa....
Akhirnya, diputuskan sie pubdok dan perlengkapan juga merangkap jadi sie doa, humas, dan sie dekorasi. Bagus...
Keadaan di UP (kalo mau jujur) sangat mengenaskan. Mengenaskan karena benar2 kekurangan SDM yang mau melayani. Tapi yah...mau gimana lagi?! Untungnya aku punya partner yang menurut aku dia bisa jadi partner yang baik.
Jadi, sie pubdok,perlengkapan,doa,humas, dan dekorasi terdiri dari aku, renot (FEUP 07), dan kak nita (FFUP 05). Aku n kak nita udah kenal karena sering jadi gitaris bareng di persekutuan. Karena kondisi fisik kak nita lagi gak memungkinkan untuk kerja berat, kak nita akan lebih fokus di sie doa, sedangkan tugas lainnya ditangani aku dan renot.
Aku mau cerita tentang si renot.
Karena aku akan banyak kerja bareng ama dia, kemarin kami saling share tentang kekurangan dan kelebihan masing2.
Mengejutkan sekali loh! Karena kami berdua sangat bertolak belakang!
Dan kebanyakan kekurangan aku banyak ditutupi ama kelebihan dia dan juga begitu sebaliknya. Sebagai contoh, aku orangnya diem dan dia orangnya cerewet. Dia orangnya suka blak2an kalo misal lagi kesel ama orang, sedangkan aku lebih diem kalo lagi kesel.
Dan kemarin aku bilang kalo aku lagi kesel/emosi, kalo mau ngomong jangan lewat sms. Mending ngomong langsung. Karena aku gak bisa meluapkan emosi lewat kata2 tapi aku akan lebih mudah buat aku untuk menunjukkan kekesalanku kalo lewat bahasa tulisan.
Jadi, kalo ada orang yang bikin aku kesel dan dia memutuskan untuk membicarakan lewat sms ato bahasa tulis lainnya, jangan heran kalo aku bales dengan memberikan kesan kalo aku ngamuk/kasar/apalah istilahnya. Akan berbeda kalo misal dia ngomong langsung karena aku gak akan ngomong seketus bahasa tulisku. Karena prinsipku sih, aku gak mau adu mulut. Lebih baik diomongin baik2 dan selesai saat itu juga. Gitu sih...
Tapi aku inget, ada orang yang sempet bikin aku kesel dan dia memutuskan untuk sms aku. Dalam hati sih aku cuma bilang, "sayang sekali, kawan...anda telah memilih pilihan yang terburuk...". Hahahahaha...
Tapi tenang, aku susah untuk ngamuk lama2.
Gitu de...

posted by Daniella Prima Mustika @ 12:03  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home