Monday, January 10, 2011

dulu dan sekarang

"to be with someone is not that easy"
berawal dari sebuah cerita tentang seseorang yang lagi berantem ama cewenya karena cewenya cemburu ama seorang cewe yang ngejar2 si cowo..si cowo berusaha meyakinkan pacarnya kalo cewe itu cuma temennya aja tapi sepertinya "insting wanita" lebih diyakini oleh sang pacar. berantem de..

kalo denger cerita di atas,, dulu respon gue akan seperti ini : "aelah,, ribet bener si cewenya..kalo emang si cowo beneran sayang ama dia ya harusnya hal kaya gitu ga bisa jadi masalah dong.."

kalo sekarang,, ehm,, was2 juga ya kalo cowo gue dikejar2 ama cewe..mungkin gue akan lebih tenang kalo cowo gue dikejar2 ama banci kali ya.. hahahaha..
gue was2 karena gue sayang
gue mungkin bisa bersikap ekstrim juga kali (sekarang si ga kepikiran ekstrimnya kaya apa)
cuma yaaaa.. entahlah
gue hanya mencoba untuk percaya ama dia walaupun kadang2 kadar kepercayaannya naik turun gitu..kalo lagi naik ya gue bisa cuek2 aja,, adem2 aja.. tapi kalo turun ya sekarang si paling uring2an sendiri..
gue cuma membayangkan kalau seandainya gue udah bener2 ga percaya lagi,, apa yang mesti gue lakukan dong?

sebenernya kalau mau membandingkan hubungan gue ama mantan gue dulu ama hubungan gue yang sekarang,, gue jauh lebih kalem ama mantan gue..mungkin karena gue dulu masih utuh.. utuh dalam arti dia pacar pertama gue,, dia orang pertama yang memiliki hati gue yang masih utuh..
kalo sekarang,, hati gue ga mungkin seperti dulu. tapi gue mencoba (lagi) untuk memberikan hati gue seutuh yang bisa gue bentuk lagi. kalau ini juga dihancurkan,, ga tau lagi deh..

gue rasa pengalaman banyak membuat seseorang banyak belajar untuk berhasil dan gagal. keberhasilan mungkin membuat seseorang naik ke level yang lebih tinggi, tapi kegagalan seringkali menimbulkan trauma yang membuat seseorang bahkan ga berani untuk melangkah maju lagi.
semakin seseorang belajar, semakin pandai orang itu untuk menyusun strategi dalam hidupnya. akibatnya orang itu akan semakin berhati2..
gue rasa itu juga terjadi di dalam diri gue.. gue udah belajar banyak banget tentang kehidupan gue sendiri tapi gue juga banyak banget belajar tentang kehidupan orang lain yang ada di sekitar gue.
mungkin buat gue dulu "to be with someone is easy" tapi sekarang sepertinya tidak lagi..

posted by Daniella Prima Mustika @ 21:34  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home