Saturday, January 15, 2011

belajar dari hidup

ya,, sejenak aku berpikir kalau sebaiknya kita tidak pernah berteman

atau sebenernya kita juga bukan teman sih karena kamu hanya orang asing

kita hanya dihubungkan oleh dunia maya yang terkadang tidak bisa dipercaya

kita punya dunia yang berbeda

kita punya kehidupan yang berbeda

dan jangan pernah berkesimpulan tentang diriku dan duniaku

karena kamu tidak pernah tahu siapa aku

tidak pernah tahu bagaimana aku dan hidupku

hanya sebagian kecil saja yang mungkin sengaja aku perlihatkan

karena aku menghargai pertemanan aneh ini demi seseorang

ya,, demi seseorang yang adalah hidupku

jadi jangan pernah berprasangka

dan aku juga tidak mau berprasangka

hidupmu adalah urusanmu

dan aku tidak mau tahu

hanya saja jangan pernah ganggu hidupku

jangan pernah mengganggu dengan alasan apapun

apalagi dengan alasan bahwa kamu mengenal sebagian kecil dari hidupku

hidupku yang adalah milikku

ya,, milikku

bukan milikmu

jadi jangan pernah menghubungkan aku dengan segitigamu

karena sebagian diriku yang lain tidak akan rela

kalau kamu memang memiliki jiwa seorang teman yang baik seharusnya kamu mengerti

batas apa saja yang sebaiknya tidak tersentuh

kita hidup di dalam lingkungan sosial yang memiliki irama yang indah

jangan rusak irama itu sehingga kamu harus dihukum atas nama hukuman sosial

jangan rusak irama indah itu dengan segitiga yang kau buat sendiri

karena kalau kamu ada di posisiku tentu kamu tidak akan senang

tentunya kamu pun tidak ingin diganggu

tetapi hidup ini tidak hanya sekedar rasa

tidak juga hanya sekedar emosi

apalagi hanya sekedar jiwa dan raga

hidup ini juga berbicara soal karya

bagaimana karya itu mempengaruhi orang lain

dan baik buruknya karya itu mutlak tergantung pada penilaian orang lain

dan karyamu adalah citra dirimu sendiri

jangan rusak citra dirimu karena karyamu yang tidak dikenan orang lain

kita sudah dewasa

kita bukan lagi kanak-kanak yang belum banyak belajar tentang hidup

jaga dirimu

-mon coeur-

posted by Daniella Prima Mustika @ 12:31  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home