Thursday, October 30, 2008

My opinion

Hm...gue cuma mengeluarkan apa yang ada dipikiran gue tanpa ingin memihak siapapun juga. Ini bukan masalah mana yang harus dibela atau siapa yang harus dipersalahkan karena gue cuma ingin menyuarakan kebenaran. Kebenaran yang didasari kasih yang tidak pura2!
Gue gak mengatasnamakan apapun karena gue pun gak punya hak untuk mengatasnamakan diri gue sendiri sekalipun.

Semalam gue nonton acara DEBAT yang ada di TVONE gitu dan topik perdebatan di situ adalah apakah kasus bom bali adalah jihad or terorisme?
ada yang pro-terorisme (khususnya dari para korban yang selamat) dan ada yang pro-jihad or kontra-terorisme.
Gue gak gitu ngerti apa maksudnya jihad2 itu yang pasti kasus2 bom yang suka mengatasnamakan kebenaran allah itu jahat dan kejam!! Dan gue agak heran aja kenapa orang2 amerika yang dipersalahkan atas semua kejadian ini...
Gue emang gak gitu ngerti masalah politik ato apalah gitu karena emang pada dasarnya gue sama sekali gak minat ngomongin hal2 tolol kaya gitu! Apa lagi dengan kata2 "dengan cara apa pun untuk memerangi orang2 kafir" yang bagi gue terdengar seperti pembunuhan yang terang2an tapi gak ditindak secara hukum! Semalam ada yang bilang kalo Islam itu harus berjihad dan dia mengartikan jihad itu artinya memerangi (di telinga gue terdengar seperti membantai tuntas ) orang2 kafir. Dan itu artinya kalo mereka membunuh orang2 yang mereka anggap kafir, maka mereka sudah melakukan suatu kebenaran yang membuahkan pahala surga buat mereka.
Coba de pikirkan. Apa dengan kekerasan seperti itu dunia akan menjadi lebih damai? Apakah hukum "mata ganti mata" dapat mendamaikan seluruh dunia?? Gue pikir orang bodoh pun mengerti kalo hukum2 gila kaya gitu diberlakukan, maka yang terjadi adalah munculnya lingkaran balas dendam yang gak akan pernah selesai.
Gue heran ada orang2 aneh kaya gitu..
Gue jadi berpikir kalo tuhannya orang2 itu haus darah sekali yah...suka dengan bau darah! suka kalau pengikut2nya membantai orang2 yang dianggap kafir dan dengan gampangnya memberikan surga seolah2 surga adalah tempatnya para pembunuh.
Dan tololnya lagi mereka gak suka dipersalahkan! Pertanyaan terakhir yang tidak terjawab kemarin diutarakan oleh seorang wanita berjilbab yang katanya menutup auratnya bilang gini intinya, "mengapa selalu Islam yang dipersalahkan dan kenapa tidak mempersalahkan orang2 kafir (sebenernya mereka meu mempersalahkan amerika)?".
Gue cuma bisa bilang karena orang2 yang meneror itu yang mengatasnamakan Islam atas tindakan2nya sehingga akhirnya banyak orang (khususnya dari pihak kami, yang kata mereka orang kafir) menganggap Islam adalah agama yang kejam. Agama para pembunuh. Bukannya pembunuh ato orang2 yang melakukan kejahatan harus dihukum?? Mengapa akhirnya negara2 adi kuasa seperti amerika dan negara2 eropa seolah2 mengincar dan menghancukan orang2 islam? bukannya karena ulah orang2 muslim sendiri?
Balok di mata orang lain kelihatan padahal gajah di pelupuk matanya sendiri gak keliatan. How stupid!
Kemarin baru sumpah pemuda. Dan sebagai seorang pemudi Indonesia, gue cuma ingin supaya Indonesia turut melaksanakan ketertiban dunia yang artinya pro-perdamaian internasional!
Mungkin gue cuma anak kecil yang gak tau apa2 masalah politik tapi gue cuma anak Dad yang tau dan mengerti apa itu KASIH!

posted by Daniella Prima Mustika @ 06:05  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home