Wednesday, August 12, 2009

hihihi...

Tuhan akan merobohkan setiap tembok yang menjulang dengan megahnya, membuka setiap pintu yang tertutup rapat tanpa celah, dan membuka semua jalan yang tertutup, jika Ia memang menghendakinya...


itu yang tika tangkep selama lebih dari 2 minggu berada di davao city, philippines. dan tika benar2 melihat bagaimana Ia bekerja di dalam setiap keterbatasan tika dan teman2.
yup,,,dan banyak sekali pengalaman menarik yang tika dapatkan di sana. dan saat ini tika mau cerita sedikit tentang pengalaman fantastis tika di sana...

waktu pertama kali datang ke davao
well,,,kami langsung menginap di sebuah hotel,,,ga terlalu bagus si,,,tapi bersihnya aja yang ok. yup. namanya "We R Inn". letaknya yang strategis karena di depan gaisano mall (orang2 lebih suka menyebut G-mall) memudahkan kami untuk mencari makanan di saat2 sulit. hohoho...
alat transportasi juga mudah karena banyak jeepney yang berkeliaran di sana. menyenangkan.

di sana, securitynya jauuuuhhhh lebih ketat dari di sini!! serius! di bandara, tiap kali melewati metal detector, jam tangan, sepatu, bahkan ikat pinggang harus dilepas! dan yang pasti lebih dari 2 kali harus melewati alat "laknat" itu yang bikin repot karena harus lepas2 semuanya trus dipake lagi berulang2 kali. dan setiap melewati alat itu, setiap orang diperiksa ama petugas yang jaga. pokoknya ketat banget de! trus di mall2 juga gitu. setiap tas pasti diobok2 (bener2 diperiksa!) diliat isinya,,ga kaya di sini...yang cuma dibuka,,,dilirik doang,,,malahan kadang ga dilirik sama sekali. salut lah ma security di sana...
bahkan ya,,,di kampus2 juga gitu...kalo ga ada ID card,,,ga boleh masuk. dan tiap kali siswa2 mau masuk harus baris dulu untuk diperiksa satu2 ama satpam yang jaga. mantaplah...tapi itu juga jadi kendala beberapa tim karena bener2 ga dikasi ijin untuk masuk ke kampus.

hmmm....filipino tidak terlalu suka sayur dan sepertinya mereka suka sekali babi panggang...hal ini diperkuat dengan jarangnya sayuran di foodcourt dan banyaknya yang jual babi di sana. hahaha....susah rekob dah...untungnya di sana masih ada yoghurt...selamat dah...

hal yang paling menyebalkan di davao
yang pertama adalah semutnya!! yup!! semuuutt!!! si semut kecil nakal yang gigit kakikuuu!!! agak serem sekarang kalo liat semut...apalagi yang kecil2 itu...
gara2 si semut nakal, aku ga bisa jalan selama 2 hari...menyebalkan...dan sampai hari gue nulis ini,,,kaki gue masi cenut2...mantaph...

hal yang paling konyol
terus,,,rata2 yang nanyain umurku berapa selalu kaget. whahahaha...dan komentar mereka selalu sama, "really?? u look younger than ur age!" ato yang paling parah, "woooww,,,i think u are 14 y.o"........eeerrrrrr.......emang tampangku bener2 kaya anak 14 taon paaa???? awet muda kali aku ya...hahahaha......

hal yang paling menakjubkan
what's next? di situ pertama kalinya gue ber'PI ama orang 2 yang ga gue kenal! gue megang mary ann dan marvin. mereka orang2 yang menyenangkan,,,dan sukses! mereka akhirnya mau berdoa terima Yesus...cihuy! what a big experience...

hal yang paling mendebarkan
the last night before we went back to indonesia,,,that last night i'll never forget it...when someone held my hand, looked deep into my eyes, and sang a song for me..........oh, boy.........
i still remember every single word you said, boy...

"hei, daniella,,,wait up..." he grabbed my hand gently
"ya?" i said
"...eerrr...you like "the gift" song, right?" he still had my hand
"ya..."
"let's sing it together before you go..."he said
"...ehhmmm...but I dont remember the lyrics,,,I just like to hear it..." exactly, it was just a reason
"come on,,,just the chorus..."
"aaaa....." speechless...
"it's okay, I'll sing for you"

then,,,

...he stepped back...

...and began to sing...

"All I want is to hold you forever"
oh no... (I'm blushing)
"All I need is you more every day"
boy,,,stop it...(badump...badump...badump...)
"You saved my heart
From being broken apart" (he said "oh,,,I can't make it")
sepertinya dia mengambil nada terlalu tinggi...yah...yah...
"You gave your love away
And I'm thankful every day"
oh my,,,oh my,,,oh my,,,his eyes....
"For the gift"

and the other people there was clapping their hands......good...jadi bahan tontonan kan...
tapi belom selesai, teman2...

eerrr,,,i exactly knew that my face was like boiled crab at that time...
then, i looked at his eyes (oh my,,,he has beautiful eyes i've never seen before!)
yeah,,,i looked at his eyes,,,just for a moment...
it's my turn, then...

I held his hand and shaked it gently...
"hey, neil......(gue lupa habis tu ngomong apa,,,intinya semacam ucapan terima kasih gitu dah)"

and then...

I hugged him...

"I'll miss you...." I said
"I'll miss you too, daniella..." he said

habis itu kami saling mengucapkan salam perpisahan,,,dan kami berpisah di situ...

di tengah jalan pulang,,,aku dicengin ma temen2.....huhuhuhu.....aku si ketawa2 aja...
hahahihi aja...padahal udah pengen nangis bangeeeett....

singkat cerita setelah sepanjang jalan aku dicengin, sampailah kami ke hotel...
aku naik ke kamar, dan menemukan temen2 sekamar udah pada nyampe...


ada lagi yang mendebarkan...
ada seseorang di sana yang miriiiippp ama seseorang kesayanganku...cuma dia lebih gelap aja kulitnya...
namanya kuya Joypee,,,orang2 suka manggil dia "joyp,,joyp,,". dia volunteer staff di CCC philippines,,,jadi ya jangan mengharapkan ada cerita2 romance ga jelas antara aku ma dia!! aku cuma suka ngeliatin dia karena dia mirip ama seseorang.
sebenernya ga mirip2 banget si,,,tapi bentuk mukanya mirip ama seseorang yang aku tinggalkan di jakarta...
orangnya baik, ramah, dan punya senyum semanis senyum seseorang...
kenapa ya,,,bahkan Tuhan tidak membiarkan aku untuk mundur ketika aku putus asa dengan mempertemukan aku dengan orang yang mirip dia? jadi gak bisa untuk mundur kan...
oya,,,waktu special dinner, aku sempet minta foto berdua ama dia...
hihihihihi...
ada kok di hape aku...
truss,,,dia minta aku nulisin emailku biar dia bisa nge'add FB aku, katanya. dia juga minta no hape Indo'ku...ya udah,,,dengan senang hati aku kasi...hehehehe...
dia uda nge'add aku kok,,,tapi dia belom menghubungi cellphone'ku.
tapi gapapa,,,tetap aja senang...hihihi...

Labels:

posted by Daniella Prima Mustika @ 08:58  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home