Sunday, March 22, 2009

Flashback

apa yang gue pelajari mulai dari awal taon ini ampe hari ini?
humm...benernya si setelah dipikir2 banyak hal yang udah gue pelajari taon ini...harusnya si gitu...
dan lao shi nya juga gak nanggung2 yaitu Babe gue sendiri yang selalu ada di dekat gue setiap saat...
mumpung gue ada waktu *sebelom akhirnya gue kembali berurusan ama tugas patologi gue, gue akan mencoba membagikan berkat2 rohani yang gue dapatkan selama ini.

Ikuti aturan yang benar
nih kejadiannya waktu semester kemarin, tepatnya waktu gue mau ngambil kartu UAS. nah,,,waktu itu karena satu dan lain hal gue lupa, akhirnya gue telat ngambil kartu UASnya. benernya si gue telat 2 hari, tapi karena si abang yang suka nongkrong di bagian pendidikan lagi baik setengah mampus ama gue, gue diitung telat sehari doang. nah,,,karena bagi sapa aja yang telat ngambil kartu ujian harus didenda, gue juga kena denda. cuma kena dendanya diitung sehari doang (padahal harusnya 2 hari).

persyaratan untuk bisa mendapatkan kartu UAS adalah sbb :
1. lunas pembayaran KRS
2. menyerahkan bukti lunas alat praktikum
3. gue lupa
4. gue lupa

setelah gue bayar denda, gue balik ke bagian pendidikan untuk ngambil kartu ujian. nah, sialnya gue lupa kalo gue harus menyerahkan bukti tanda lunas alat praktikum! gue si inget kalo gue pernah mecahin glass jam di laboratorium formulasi dasar dan emang belom gue ganti. panik lah gue...padahal, beberapa jam lagi gue ujian...
singkat cerita gue gak bisa dapetin kartu ujian hari itu juga *sialan...padahal gue uda pake jurus jitu muka melas ama si abang bagian pendidikan itu...dan saat itu juga ada temen gue yang kasusnya sama ama gue tapi bo'ong ama si abang dan dia dapet kartu ujiannya!! gue si terpikirkan untuk melakukan hal yang sama tapi entah kenapa Daddykun yang baik mengingatkan gue untuk "Ikuti prosedur, Tik!" .
akhirnya gue ujian dengan surat ijin ikut ujian dengan alasan kartu ujian hilang (soalnya di pilihannya gak ada kalimat belom ngambil kartu ujian sih).
kelar ujian, gue memperjuangkan kembali kartu ujian gue dengan lari2 cari2 laboran yang jaga lab. formulasi dasar dan singkat cerita gue menemukan tuh laboran dan akhirnya gue bayar dia untuk glass jam yang gue pecahin (dia jual juga ternyata) dan akhirnya gue mendapatkan surat keterangan lunas alat praktikum sehingga gue bisa dapetin kartu ujian itu...
tau gak si gimana rasanya setelah gue mendapatkan tuh kartu ujian?!
"Ya, Tuhaaann... ini kartu ujian terindah dalam hidup gue... bakal gue simpen deh ni kartu selamanya!!! Lagian udah susah dapetinnya, kalo langsung dibuang sia2lah perjuangan gue untuk dapetin nih kartu!"
hahahaha...lebai si emang...tapi emang itu yang gue rasakan!
bahagia dan leganya minta ampun...

Dari pengalaman ini, apa yang gue pelajari?
  1. Ikuti prosedur! walaupun dibikin sulit, tapi sebagai anak Tuhan yang harusnya memberi contoh, kita harus ikuti aturan walaupun rasanya udah kesel setengah mampus gara2 disuruh muter2 gak jelas
  2. Sabar...sabar...yap! sabar menahan emosi! harus pinter2 memanage perasaan yang campur aduk rasanya gara prosedur yang seharusnya gampang tapi dibikin ribet

Sabar,,,sabar...
kalo yang ini kejadiannya di kampus juga waktu ngurus KRS semester 4 ini. jadi ceritanya gue lagi ikut acara Movement Leaders Conference di cibubur (semacam ret2 gitu 4 hari 3 malam) dan hari kedua acara itu, gue cabut sebentar karena harus ke kampus untuk ngurusin KRS.
niatnya si berangkat pagi biar cepet kelar dan gak ketinggalan sesi, soalnya sesi di hari kedua itu cukup penting. gue dijemput nyokap jam 7an pagi dan tanpa sarapan gue langsung cabut ke kampus. dan taukan anda?? di situ udah ada pengumuman kalo pengisian KRS online baru bisa jam 9!! damn it!!padahal gue udah nyampe kampus jam setengah 8 kurang....*cengok kaya orang bego
ya udah...daripada bete2 sendiri, gue akhirnya sarapan dulu di kantin. kelar sarapan, gue langsung menuju ke ruang dosen di lantai 2.
tap...tap...tap...tap...(bayangkan ini suara langkah kaki gue)

(ngintip ruang dosen, nyari2 dosen pembimbing gue) "eh...ada! Puji Tuhan..."

(masuk ke ruang dosen, celingukan bentar, cengar-cengir bentar ama temen2 gue yang udah ada di situ, menuju ke bilik si ibu)
si ibu : "mau ngisi KRS ya, Nak?"
gue : "iya, Bu..."
si ibu : "baru aja Ibu dapet telpon dari bawah, katanya form KRSnya baru ada jam 10an..."
gue : "oh...jam 10 ya, Bu?" (belom sadar)
si ibu : "iya...gak tau tu kok lambat..."
gue : (akhirnya sadar setelah ada 'sesuatu' yang mukul kepala gue) "jam 10, Buu?!?!?! waduh...oh ya sudah, Bu...saya tunggu di sini aja ya, Bu..."
(bengong ama temen2 gue di ruang dosen)

...

...

akhirnya jam dinding menunjukkan pukul 10.oo waktu Ruang Dosen setempat.
(gue datengin lagi tu si ibu)
gue : "Ibu...kok belom dateng yah?"
si ibu : "iya nih, Nak...tunggu sebentar yah..."
(gue berpikir...akhirnya gue memutuskan untuk ngajak ngobrol tuh ibu)
gue : "Bu, semester ini susah gak si?" (masang tampang melas)
si ibu : "kamu belajarnya gimana selama ini?"
bla...bla...bla... (gue lupa! habis gue benernya gak bener2 perhatiin tu ibu ngomong apa)
entah berapa lama gue ngobrol, akhirnya form KRS datang juga...
dan karena gue juga lagi ngobrol ama si ibu waktu tuh formulir dateng, alhasil gue gak perlu ngantri2 lagi! langsung isi! huahahahaha.....(tawa licik penuh kemenangan)
isi form kelar!
udah dapet tanda tangan si ibu juga!
langsung dengan setengah berlari gue menuju lantai 1 untuk isi KRS online.

sampai di lantai 1...

...

??? (rame2 ada apa yah?!)

...

?!?!?!?!
gue ngeliat papan pengumunan...
"Pengisian KRS online dimulai jam 1 sehabis sholat jumat"
cakeep...
alhasil gue menunggu...untung ada temen2 gue juga jadi gue gak meratapi nasib sendirian...
menjelang jam 1, orang2 udah pada ngantri di depan warnet farmasi. penuuuhh banget!! kaya antriannya pasien ponari

bayangin aja! hahahahahaha.....
kurang lebih sama lah kaya gitu...

akhirnya...setelah lewat jam 1, warnet dibuka juga.
tapi, karena antrian tak terkendali, alias pada berjubel (persis atu kaya gambar di atas! sueerrr!!) akhirnya setengah jam kemudian bu emi (kalo gak salah beliau pudek 1 de yang ngurusin pendidikan) teriak2 pake toa'
"Pengisian KRS ditunda ampe besok!!!"
alhasil semua orang pada kecewa...termasuk gue juga si...dan akhirnya banyak orang yang pada langsung pulang...
singkat cerita entah kenapa walaupun keinginan pulang sangat besar (bukan pulang ke rumah si, tapi balik ke cibubur) Daddykun menyuruh gue untuk stayed right there! dan bener aja...beberapa menit kemudian tuh warnet dibuka lagi dan gue ada di barisan2 awal!
ahahahahaha....
ahahahahahahaha...
ahahahahahahahahahahahaha....
*tertawa penuh kemenangan...

dan lo tau gak si, renungan gue hari itu dari amsal 27 :18a yang intinya sapa yang memelihara pohon ara akan memakan buahnya.
memelihara mengacu pada sebuah proses yang gak instan. memelihara harus dimulai dari nol hingga akhirnya pohon itu menghasilkan buah dan dapat kita nikmati hasilnya.
intinya si untuk dapat menikmati segala sesuatu, kita harus sabar untuk mengalami setiap prosesnya.
teorinya si gitu...tapi kenyataannya?!
jawab sendiri dah....


Lebih lagi mengasihi
tau gak si napa gue milih font-nya Chiller buat judul2nya? soalnya keren aja tuh font-style...
seolah2 berdarah2 gitu...
*tsah...
tapi emang berdarah2 tauk untuk belajar akan segala sesuatu!
contohya aja ye, waktu kita dolo belajar jalan, pasti pernah jatoh dong? pernah ampe lutut berdarah dong? dan mungkin dolo kita ampe bilang gini sambil nangis, "gak mau jalan lagiii...".
kaya sepupu gue yang kecil...hahahaha...
yah,,,gue rasa untuk urusan yang satu ini juga gitu...
mungkin gue gak cerita banyak tentang yang satu ini karena gue juga masih terus belajar untuk mengasihi orang2 yang ada di sekitar gue walaupun gue diinjek2, berdarah2, dan diluluhlantakan...*asek...puitis mode : on
ketika ego kita akhirnya dikalahkan demi sebuah cinta
ketika segala ambisi dihancurkan oleh sebuah cinta
....
lanjutin sendiri lah! Huahahahaha...

tapi emang bener si...kalo udah ngomongin masalah yang satu ini rada rancu juga karena udah harus aware dengan segala keadaan dalam berbagai sudut pandang.
contoh kasusnya nih, ketika lo diputusin ama racap, lo mungkin merasa sakit banget ampe mendarah daging dan lo berpikiran racap lo jahat banget ama lo. tapi di satu sisi mungkin racap lo mutusin karena menganggap itu yang terbaik buat lo.
sebenernya gak bisa diputusin gitu aja si sapa2 yang salah ato sapa yang bener...balik lagi tergantung sudut pandangnya.

tapi kalo kasusnya kaya gue si....................................
dia jahat!! tapi gue juga gak bisa dibenerin sikap gue.
dan dia juga gak sepenuhnya bersalah tapi tetep aja sikapnya gak bisa dibenerin....


dahlah,,,gue ngalah aja...daripada makin sakit ati...tul gak?

well...gue ada janji mau cerita ama orang...
udah dolo ye...
puyeng juga ni kepala habis ngerjain tugas patofisiologi...
tuh dosen gak tanggung2 dah kasi kerjaan murid2nya...mana ada tes pula selasa besok?! tegaaaa.............

ya sudahlah....
daaahhhhhhh.............

Labels:

posted by Daniella Prima Mustika @ 13:41  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home