Thursday, February 26, 2009

Learn more about LOVE

cinta itu
hutan yang berbahaya
tebing yang sangat curam
gurun yang sangat luas
sekali tersesat mungkin akan tersesat selamanya

cinta itu
matahari yang sangat terik
kegelapan sepanjang tahun
hujan yang tiada henti
menyusahkan!

cinta itu
seumpama mata air yang memberi kesegaran
seumpama mentari pagi yang menghangatkan
seumpama senyuman yang melegakan

cinta itu
membawa harapan bagi mereka yang lemah hatinya
sekaligus menghancurkan hatinya di saat yang bersamaan

cinta itu
memberi
terus memberi sampai tak ada lagi yang bisa diberikan
terus memberi sampai kita mati

cinta itu
berkorban
mengorbankan pikiran untuk memikirkannya
mengorbankan harta untuk membuatnya senang
mengorbankan harapan akan impian
mengorbankan harga diri untuk diinjak2
mengorbankan hati untuk dihancurkan
mengorbankan air mata karena selalu menangis
menangis karena terluka
mengorbankan senyuman untuk menutupi hati yang hancur
mengorbankan segalanya untuk cinta
berkorban sampai kita mati

cinta itu
bukan mainan anak2
tapi juga bukan mainan orang dewasa

cinta itu
bertanggungjawab
bertanggungjawab atas hidup
bertanggungjawab atas kematian
semuanya bertanggungjawab atas segenap pilihan

cinta itu
belajar
belajar akan arti kesabaran
belajar akan arti kemurahan
belajar akan arti kebaikan
belajar akan arti penguasaan diri
belajar akan arti kelemahlembutan
belajar akan arti penerimaan diri sendiri dan orang lain
belajar akan arti kehidupan
belajar akan arti menghargai segenap perbedaan
belajar akan arti menjaga kehormatan

cinta itu
bukan omong kosong
bukan sekedar kata2 kosong
bukan sekedar perbuatan yang tanpa alasan
bukan sekedar aksi yang dilakukan untuk menunjukkan 'betapa aku mencintaimu'
karena cinta itu normal
ia tidak berlaku berlebihan

ketika aku memutuskan untuk mencintainya
aku memutuskan untuk memberikan semuanya
segenap hati untuk dimiliki ataupun dihancurkan
segenap kehidupan untuk dijaga ataupun dibunuh
segenap harga diri bahkan mungkin untuk dicaci maki

aku tidak akan mengeluh lagi
karena semuanya adalah harga yang harus aku bayar untuk sebuah cinta
dan ketika aku patah hati aku akan hancur
dan aku tidak ingin memberikan hati yang hancur itu untuk orang lain

aku mencintainya dengan segenap hatiku
dan itu yang akan aku lakukan karena aku telah memutuskan untuk mencintainya

posted by Daniella Prima Mustika @ 06:02  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home