Friday, March 13, 2009

My vision is His

Tuhan tahu persis apa yang sedang Ia lakukan dan kerjakan untuk setiap anak2Nya. Ia adalah seorang penulis yang paling mengagumkan sepanjang abad dan Ia adalah seorang konseptor yang luar biasa. Kenapa gue bisa bilang Ia adalah seorang Penulis dan seorang Konseptor yang luar biasa? Itu yang akan gue coba untuk gue ceritakan ke temen2 semua.

Ia telah melakukan banyak hal kepada setiap orang yang mengasihiNya, terutama kepada gue pribadi. Seperti tukang periuk yang membentuk tanah liat, begitu pula yang dilakukan Daddykun kepada hidup gue. Semakin liat tanah yang dikerjakan, semakin keras pula tukang periuk memukul2 dan membentuk tanah liat itu dan bahkan ketika hasil pembentukan tanah liat itu
kurang sesuai dengan bentuk yang diinginkan si tukang periuk, gue rasa tukang periuk itu akan membentuknya lagi ampe periuk yang dihasilkan sempurna.
Mungkin Daddykun tau tika orangnya seperti apa, tau bener bahwa gue akan mudah dibentuk ketika keinginan pribadi gue "dihancurkan" hingga gue berada pada tahap 'gak tau lagi harus gimana', baru gue mau untuk dibentuk lagi. hehehe,,,,mungkin Daddykun tau kalo tika orangnya rada2 ndableg gitu de hingga akhirnya Daddykun mengijinkan tika mengalami hal2 yang buat gue waktu itu cukup 'mengenaskan' (cuma sekarang si gue malah bersyukur banget karena gue boleh diijinkan Daddykun mengalami hal2 buruk itu) hingga gue udah bener2 'Dad, I've given up' waktu gue lagi ada acara student leader conference di cibubur tgl 26 feb - 1 maret kemarin. Dan...di saat itulah, ketika gue berserah ama Daddykun dengan segala hal yang terjadi (jangan ngarep gue cerita apa yang terjadi yah!) pergumulan hidup gue tentang visi hidup gue terjawablah.
Tika mau cerita sedikit tentang visi yang tika dapatkan.
Pada acara itu, dibukakan tentang apa yang dimaksud dengan amanat agung, rahasia dari 'surat wasiatnya' Yesus sebelum Ia terangkat ke Sorga. Dari situ gue menyadari akan arti sesungguhnya dari pengorbanan Yesus untuk orang lain, bagaimana KASIH yang terbeban untuk 'orang lain' dalam konteks mereka yang giat melakukan pelayanan tapi tanpa pengertin yang benar dan tanpa kasih yang benar karena mereka sesungguhnya belom mengenal kebenaran Allah dan juga karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, sama seperti yang terjadi pada orang2 Yahudi di Roma 10 : 1-3 (itu ayat visi tika). Dan visi yang Daddykun kasi ke tika adalah melayani orang2 yang seperti itu dan juga mengajarkan kepada mereka untuk ikut melayani temen2 yang seperti itu (yang katanya Kristen tapi belom mengalami kehidupan bersama dengan Kristus) hingga terjadilah yang namanya multiplikasi rohani. Ntar gue akan jelaskan tentang multiplikasi rohani itu sendiri.
Nah...gue sangat senang sekali ketika Daddykun membukakan visi itu ke tika (akhirnya....setelah 3 taonan bergumul...) dan pertanyaan gue selanjutnya ketika gue mendapatkan visi itu adalah :
1. Dad, tika harus mulai dari mana???
2. Apa yang harus tika lakukan??
Akhirnya gue puasa untuk mendapatkan jawaban2 itu dan tau gak si...gue menemukan jawaban itu seminggu kemudian, tepatnya waktu ret2 muker (musyawarah kerja= semacam kader gitu kalo di RK). Tau gak si... ternyata acara di situ kaya sesi kedua ret2 gue sebelomnya! jadi intinya semua sesi yang dibagikan bener2 berkaitan dan saling melengkapi. Dan dari situ juga pertanyaan2 tika di atas terjawab.
Tika harus memulai dari KAMPUS tika sendiri dan juga memulai dari RK lewat eksternal. Dan apa yang harus tika lakukan??? banyak!! Ternyata Tuhan udah mempersiapkan semuanya untuk tika kerjakan! Intinya segala perlengkapan tempur udah siap, tika cuma tinggal bertempur aja. Gue gak bisa ngomong lagi tentang rencana Tuhan karena ternyata selam 3 taon tika bergumul untuk visi hidup tika, Tuhan sedang mempersiapkan semua perlengkapan dan peralatan yang tika akan butuhkan nantinya. He is totally amazing!!
Daddykun udh mempersiapkan segala sesuatunya dari awal dan tika percaya Daddykun juga yang akan senantiasa memperlengkapi tika dan juga membimbing tika dalam mengerjakan impian yang udah Dia percayakan ke tika. Dia telah menulis cerita hidup tika dengan sangat mengagumkan ampe tika sendiri gak bisa ngomong apa2 lagi saking bersyukurnya. Dialah penulis hidup gue...bukan gue...
Dan juga Dialah konseptor sejati yang sudah mengatur segala sesuatunya secara terperinci. Ga akan pernah ada plan B, plan C, ato juga plan Z buat dia. RencanaNya itu ajaib dan segala sesuatunya tidak ada yang salah di mataNya. Everythings are under control! Dan tika uda ga bisa bilang apa2 lagi selain terbengong2 mengagumi betapa ajaibnya Daddykun bekerja...
He's my creator..He create me to do His job through me..
My vision is His!!

posted by Daniella Prima Mustika @ 06:42  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home