Saturday, May 16, 2009

betebetebetebete!!!!

kenapa semua jadi gak jelas sekarang??
ngeselin......................
(pingin marah sambil lempar2 kursi dah! tapi nggak banget kalo dikira orang gila!)

sebelomnya gue minta maaf banget kalo tulisan2 gue kali ini rada2 menyinggung pihak2 tertentu yang bisa kapan aja mampir kemari.

gue kesel dengan segala sesuatunya yang menyangkut "ketidakjelasan" pada birokrasi2 di PMK! semakin hari entah kenapa semakin aneh gak jelas! (bikin emosi, so pasti)
di mana letak ketidakjelasannya?

pertama, apa si fungsi PMK sebenernya? (hayo, ada yang bisa jawab ga?)
kalo PMK adalah rumah, kok gue makin gak nyaman ya?
kalo PMK adalah wadah persekutuan, kok gak ada persatuannya ya?
kalo PMK adalah ladang pelayanan, kok yang mau melayani makin hari makin berkurang ya?
kalo PMK adalah keluarga, kok ada acara "coret-mencoret" anggota keluarga yang lainnya?(apa maksudnya coba?)
kalo PMK adalah tempat nongkrongnya anak2 Tuhan, kok malah banyak yang ga mau nongkrong di sana ya?
tempat main? boro2....

kedua, apa si keunikan PMK?
1. mengutamakan Kristus.
fine. emang iya, tapi mengutamakan kepentingan2 pribadi juga. gue gak yakin semua pengurus mengerti akan hal ini...kalo emang mengutamakan maunya Bapa, kok gak ada yang melakukan maunya Bapa ya? contoh, sebagai pengurus, kok gak ada yang mengerti kepentingan jemaat? padahal jemaat udah teriak2 kaya apaan, tapi tetep aja dicuekin. contoh konkret?
kemarin gue ikutan persekutuan di Hukum, harusnya acara hari itu nonton, tapi ternyata Bapaku tidak mengijinkan, akhirnya dibikin acara sharing santai gitu. dan,,,dikeluarkan semua keluh kesah jemaat hukum. dan tau gak? muka2 jemaat yang berkeluh kesah itu udah kaya menyiratkan banyak "dendam" terpendan untuk PMK. ya ampun,,,udah sempet nangis gue di situ, mungkin gak ada yang tau, tapi Tuhan tau perasaan gue saat itu. mungkin gue bukan pengurus pmk hukum, tapi seperti yang udah pernah gue bilang, gue sayang ama hukum. dan setelah selesai acara, ada seorang jemaat yang nanya ke salah seorang pengurus "PMK masih dikendaliin alumni ya?". haha...hai alumni,,, apa jawabanmu??? gue cuma ketawa. ketawa miris.

2. Bible movements
itu intinya firTu yang harus jadi prinsip hidup. okelah...oke bagi beberapa orang. tapi ada oknum2 tertentu yang pake prinsipnya sendiri. ya sudah, gak masalah kok buat gue...

3. Prayer movements
intinya terus bergantung ama Tuhan. no comments.

4. Evangelism movements
adakah? hoy, ada yang bisa menjawab pertanyaan gue?
kelompok kecil? emang semua udah kelompok kecil??
apa lagi si? KMK? PJ? apa lagi?
trus gimana nasib orang2 "lain"? masa gak dipikirin si?

5. Dicipleship Movements
pemuridan...berapa banyak AKK hasil binaan yang mau jadi PKK??
kok kenyataannya makin sedikit yang mau jadi PKK??

Dan, dari kelima itu, yang gue tau yang seharusnya ada di dalam PMK adalah Student Movements. Mahasiswa yang bergerak! bergerak ke mana? ke manapun ada 1 domba yang nyasar dan nyaris masuk jurang!
tapi kok gak ada ya?
kemarin aja waktu gue ajakin ke situ gintung malah pada gak mau...ngomongnya "gak ada persiapan, Dan..." ato apalah itu... emang kalo mau berempati harus ada persiapan?
bukannya kita harus jadi pelaku firman? kalo Tuhan ngomong untuk mengasihi orang2 yang kesusahan, kok malah orang mau melakukan itu dilarang? what the ____??

gak ngerti! serius gue gak ngerti!

tauk ah....

posted by Daniella Prima Mustika @ 08:31  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home