Wednesday, December 30, 2009

Hukum Newton III

baru beberapa hari sejak semua berangsur2 kembali ke titik awal, tapi ternyata progresnya ga main2. Belajar dari pengalaman,,ga mau terjebak dengan kesalahan yg sama untuk yg keTIGA kalinya! Cukup dua kali saja,,dan sebaiknya gw menjaga sebuah telur ayam in baik2 supaya ga pecah. Menjaga dg penuh kewaspadaan! Bertindak hati2! Karena ternyata tindakan sekecil apapun, gw sedang diperhatikan! Dan dia bereaksi dg semua aksi gw (katakanlah itu kbr baik yg buruk).

Katakanlah begini.
Ada suatu persamaan kesetimbangan, yg dikenal sbg Hukum Newton 3, yg berkata demikian :

F aksi = - F reaksi

jika suatu benda mengerjakan gaya pada benda kedua, maka benda kedua tsb akan mengerjakan gaya pd benda pertama yg bsr gayanya = gaya yang diterima, tapi dg arah yang berlawanan. Contoh simpelnya,,ketika kita berdiri tegap di atas permukaan tanah, badan kita akan mengerjakan gaya terhadap tanah yg besarnya = massa tubuh kita dikalikan dengan percepatan gravitasi bumi, anggaplah besarnya x newton, dan arahnya ke bawah. Di sisi lain, tanah akan memberi gaya ke atas yang besarnya = x newton dan arahnya ke atas.

Intinya??
Secara umum, segala sesuatu harus setimbang. Harus balance. Tapi ketika kita harus berurusan dg hal lain yg sensitif, mau ga mau kita juga harus meningkatkan kewaspadaan. Back to the strategy. We're talking about the strategy to keep the balance. How to keep everything balance.
Bingung ya? Intinya gw sedang diperhatikan! Every move! Dan gw jg terus memperhatikan. Gw macem2 dikit aja dia udah bereaksi. Jadi sensitif sekarang. Yah,,kalo mau memanfaatkan keadaan si bisa aja. Setidaknya dg begini gw jadi tau satu hal that we're connected. Tinggal atur irama permainan dan,,zzaapp!! Gw bisa culik dia. Tapi gak lah..gw ga sesadis itu.
Dia punya puzzle2 yg selama ini gw cari dan gw punya puzzle2 yg gw yakin dia sedang nyari2. See??
Kalimat enaknya kaya gini :
"dia butuh gw,,dan gw jelas butuh dia"

posted by Daniella Prima Mustika @ 19:24  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home