Wednesday, January 06, 2010

best friends forever

entah karena kami masih muda dan idealis, selalu berpikir segala sesuatunya harus seperti yang kami rencanakan dan yang kami inginkan semaksimal mungkin, atau mungkin kami egois yang hanya memikirkan standar2 minimum pribadi tanpa memikirkan banyak hal ataupun memikirkan sisi orang lain, atau apalah itu namanya,,aku ga tau. hanya aja kalimat yang mengatakan "setiap orang memiliki dunianya sendiri" sepertinya memang benar. setiap orang memiliki standar minimum untuk menilai segala sesuatu, apakah pantas untuk diterima di dunia mereka. mulai dari fisik, lalu karakter, kegemaran, hobby, kebiasaan, sifat, cara berpakaian, cara berjalan, bagaimana seseorang bersikap, keramahan, kesetiaan, lingkungan pergaulannya, background keluarga, kemapanan, kebijaksanaan, dan aku rasa sangat banyak hal2 yang dijadikan standar penilaian.
aku pun memiliki hal2 yang menjadi standarku,,bukan untuk menilai hal2 yang gimana2,,cuma sebagai proteksi diri aja. dan dari sini juga akhirnya aku belajar banyak hal.

bukannya menyalahkan untuk idealisme yang sedang diperjuangkan, cuma kadang2 ketika melihat orang2 yang jadi berlebay,,bikin pusing juga ya..dan sadar gak sadar kadang malah merugikan orang2 di sekitar kami sendiri. gak menyalahkan siapapun karena kami pun sedang belajar untuk mengendalikan diri seutuhnya. hanya aja,,ketika idealisme udah disertai dengan ego yang konsentrasinya cukup tinggi,,gini deh jadinya. yang satu maunya gimana,,yang lain maunya gimana..yang satu ngerasa yang lain sedikit cuek atau keterlaluan, di sisi lain orang yang lain ingin lebih peduli dengan cara yang lain. sebenernya lucu sih kalau dilihat,,tapi tetep aja gak enak. ehm,,posisiku yang gak enak. jadi serba salah. yah,,at least bisa lebih netral dengan keadaan yang seperti ini jadi bisa belajar mengenal mereka dengan baik lebih lagi.

bener2 belajar sesuatu..berada di antara orang2 dengan idealisme mereka masing2.
tapi itu juga semakin membuktikan sih kalau setiap orang itu unik..
setidaknya begitulah mereka, orang2 kesayanganku, my very best friends forever.

posted by Daniella Prima Mustika @ 20:03  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home