Tuesday, June 17, 2008

Untitled (1)

Malas kasi judul! Hahaha...
Udah gak bisa mikirin judul apa lagi yang mesti ditulis.
Masih terlalu lelah untuk mikir.
Semalaman gw memikirkan banyak hal yang penting demi masa depan gw.
Tau gak apa tuh?
Jadi, gw memikirkan cita2 gw sesungguhnya (gw pingin menemukan obat untuk banyak penyakit. gw ingin menjadi seorang ilmuwan yang bisa Daddy pake untuk memberkati orang banyak), proyek2 gw yang sempat tertunda ("No Title" yang pengerjaannya sempat tertunda...udah harus mulai bikin skenarionya nih!), memikirkan apa keinginan terdalam gw saat ini (gw pingiiiiinnn banget punya adik lagi...huhuhu...kayanya rada2 gak mungkin de yaaaa....), dan yang paling penting adalah...

adalah...

adalah...

ada lah!

udah dibilangin, ada lah!

Hahahaha...
Jadi, yang terpenting adalah gw memikirkan gaya bahasa baru.
Yoi!
Gw sudah menetapkan gaya bahasa baru nih!
Gaya bahasa khusus yang tercipta setelah bersemedi di "menara" gw tercinta. (kamar gw maksudnya!)
Gaya bahasa yang tercipta dari sebuah daya imajinasi yang sangat tinggi dan hanya orang2 yang 'pintar' yang bisa menggunakannya.
Apakah itu?
Gw cuma bisa menyebutkan 1 kata yang tepat dari jutaan kata yang tercantum di kamus besar bahasa indonesia yang ternyata tebalnya gak setebal farmakope gw. Dan gw memilih kata itu karena itu udah kata yang paling tepat untuk menggambarkannya.
Jadi, kata itu adalah sebuah kata yang dimulai dari huruf "A" dan diakhiri dengan huruf "U". Kata tersebut memiliki 6 huruf dan arti kata itu bagi gw adalah sesuatu yang membingungkan, sesuatu yang bisa memiliki banyak arti dalam satu kalimat.
Coba tebak, apakah itu?

Dan jawabanya adalah.....

adalah...

adalah...

adalah...

ada lah...

ada lah...

Hahaha...udah ah, cape bermain2 terus!
Jawabannya adalah "AmbigU".
Lihat! Sebuah kata yang hebat, bukan??
Sebuah kata yang sangat menarik!
Gw si udah mencoba menuliskan sesuatu yang ambigu dan sepertinya berhasil. (setidaknya menurut gw si gitu, paling yang bener2 bisa ngerti cuma orang2 tertentu aja.)
Yah, gw si sadar kalo gaya bahasa ini punya kelemahan. Karena persepsi orang bisa berbeda2 dan belum tentu sama seperti yang gw pikirin. But, who care??
=))
Oke2...gw akan mencoba untuk memakai gaya bahasa itu (susah juga kalo dipikir2...) mulai sekarang (mungkin).
Tapi tetep aja, gak semua karya tulisan gw ini bisa pake gaya bahasa itu. Tetep aja akan ada bagian2 yang tetap tertulis secara gamblang seperti yang biasa gw lakukan.
Yah...paling gak gw gak perlu berhati2 lagi dalam menulis, apa lagi yang mau disembunyikan? Tul gak? Tapi, poin utamanya adalah pemilihan kata yang tepat akan mempengaruhi keseluruhan isi tulisan gw. hm....

Ya udahlah, gw mau cerita sesuatu yang sebenernya si ini gak penting.
Tapi justru karena gak penting itulah makanya gw membahas ini!
Kalian harus tau, semalam gw nonton tv ama bokap gw dan di sebuah stasiun tv sedang diadakan acara debat pro-kontra pembubaran ahmadiyah. Tau kan yang lagi heboh banget di berita akhir2 ini?
Gw gak percaya, gw ikutan dengerin tuh acara...
Intinya si yang pro bersikeras kalo ahmadiyah harus dibubarkan oleh pemerintah karena penistaan agama islam. Terus yang kontra juga bersikeras kalo beragama adalah hak asasi manusia yang gak boleh ada yang menginterupsi, sekalipun oleh pemerintah. Pemerintah baru boleh ikut campur kalau ada pihak2 yang menggunakan kekerasan dalam penyebaran agamanya. Intinya si gitu.
Debatnya seru banget! Beneran! Ampe pukul2 meja segala...(hahaha...lebay ni si...) Tapi karena menurut gw isinya kurang bermutu (gw males dengerin urusan intern yang berginian!), akirnya gw masuk kamar de, ngambil pensil dan penghapus kesayangan gw, ngambil buku gambar gw tercinta, dan mulai menggambar.
Lagian...aneh aja...kenapa si orang cape2 membela agama? Emang mereka beribadah hanya karena sebuah agama yah? Bukannya iman lebih penting dari sekedar agama? Gw rasa agama akan hilang cepat ato lambat...
Yeah, daripada ngurusin hal yang gak jelas macam begitu, mending melakukan hal2 yang gw sukai di kamar.
Eerrrr...gw sedang berusaha untuk melakukan sesuatu yang benar2 susah. Sejak kemarin gw berpikir apakah yang gw lakukan selama ini sudah cukup baik atau mungkin malah gak ada baik2nya sama sekali yah? Gw selalu mencoba mencari jawaban dari apa yang terjadi sebenernya dan selalu bertanya dalam hati kecilku, 'hey, are you feel alright? are you hurt?'. Kalo gw ditanya gitu...gw gak ngerti juga mau jawab apa. Gw si senang hari ini. Senang karena ujian praktikum antum gw lulus! Hohohoho...Tapi bete juga begitu tau praktikum kuanti gw gak lulus...darn...gw terlalu ceroboh sih...rayab cepek lagi buat remed!! Why, Dad...?? hixhix...
Gimana gw bisa nabung kalo gini caranya...huuuuhhh...tiup poni de...(uda masuk mata ni...ntar gunting ah!)
Trus?? Selebihnya si gw gak tau. Yeah...gitulah...tetep aja gak ada kata2 yang bisa menggambarkan dengan tepat. Kalo gw bilang 'serasa bunga bersemi dengan indahnya ketika musim dingin berakhir' , kayanya....gak de...berlebihan!
Tapi lebih gak lagi kalo gw bilang 'bagai biola tak berdawai' ato ekstrimnya 'sayap kupu2 yang patah'.
Hahahahahaha...jadi geli sendiri! Gak segitunya lah!!
Hm....(berpikir keras)
Ah! Gw baru dapat kiasan yang lebih tepat (kayanya). Sebuah kiasan yang terinspirasi dari pengalaman pribadi gw yang terdalam...jadi sedih kalo ingat...membuat hati ini bergetar...tak kuasa lagi menahan asa...huhuhu...(berlebihan ah!)
Mari kita simak bersama...

Bagaikan buret yang bocor

=))
Hehehehe...
Hahahahahaha....
Buret...buret...
Alat yang selalu digunakan dalam titrasi volumetrik yang kalo rusak harganya selangit ini, ternyata bisa dijadikan kata2 kiasan juga yah walaupun rada berlebihan juga si...=))
Tapi gak tau juga apa artinya...
Mungkin yang kiasan yang paling tepat yang menggambarkan hati gw yang terdalam adalah...
"Bagai hasrat tak tertahankan untuk mencampur asam sulfat pekat dengan air"
Hm...ini malah lebih lebay lagi...
Hahahahahaha...
Udah ah, gw capek!
Gw akan membuat kamus kiasan a la Daniella dulu de!
hehehe...

See ya...
Gbu..

posted by Daniella Prima Mustika @ 17:57  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home