Friday, February 29, 2008

Farmasi vs Kedokteran....????? Bingung...

Well...
Akhirnya tibalah saat ini...
Saat di mana gw harus memutuskan sesuatu untuk masa depan gw selanjutnya.
Semua ini berawal dari obrolan gw ama kak stivo beberapa waktu yang lalu. Dia minta gw memutuskan ini akhir bulan Februari ini.
Jadi, dia bilang supaya gw membuat keputusan apakah gw akan stay di farmasi atau bener2 menginginkan kedokteran...

Bingung...
Jelas!
Masalahnya gw punya banyak pertimbangan antara keduanya dan sama2 menarik untuk dijalani. (gak juga sih)
Semalem, Tito telp gw dan akhirnya gw ngobrolin juga masalah ini ke dia (dan ternyata gak banyak membantu), gw bilang kalo semua menarik. Tapi...

Keinginan gw waktu SMA kemaren adalah menjadi dokter. Waktu itu, pertimbangan gw adalah ingin menolong banyak orang. Terus, kalo gw udah punya duit, gw mau bikin butik sendiri...hehehe...
Saat ini, pertimbangan gw adalah lama studi. Gw gak mungkin cuma jadi dokter umum aja, kan? Dan kata seorang Okke, dulu nyokapnya belajar kurang lebih 12 th baru jadi dokter spesialis anak.
Hm...hidup gw habis untuk belajar! Whew...
Kalo umur gw tahun ini 19 th, kalo ditambah 12 jadi........hm...angka yang mengerikan bagi gw...
31 TAHUN!! Oh, God...
Padahal pinginnya gw menikah setelah gw udah bekerja...hm...paling gak waktu umur gw 25-27 tahun lah...jangan terlalu tua...
Lagian, umur yang tepat untuk wanita melahirkan adalah di bawah 30 tahun. Karena kalo di atas 30 tahun, resikonya lebih besar. Berbahaya bagi si ibu dan juga anaknya...
Kalo gw selesai studi umur 31 th....hm....no comment!

Kalo farmasi...
Gw cuma butuh paling lama 6 th untuk jadi apoteker. Terus ntar nama gw jadi :
Daniella Prima Mustika S.Si. Apt.
Menarik!! Hihihi...
Habis itu gw bisa mulai kerja. Kalo gw sih pengen kerja di LSM. Yah, kita lihat ntar Dad memimpin gw bekerja di mana. 5 tahun lagi gw udah mulai kerja...
Yah, gak tua2 amat, kan?
Lagipula...Farmasist sangat dibutuhkan saat2 ini. Kebutuhan Farmasist : tersedianya SDM farmasist sangat jauh sekali. Gak sebanding...
Itu artinya lapangan pekerjaan untuk lulusan farmasi masih sangat banyak! Bisa dibilang, pekerjaan sebagai farmasist masih langka banget! Intinya nyaris gak ada lulusan farmasi yang menganggur.

Jadi....keputusan gw adalah....
Gw bingung...
Gak ngerti...
Gimana dong????????
Gw butuh bantuan...Seseorang yang bisa membantu gw untuk memutuskan ini...
Yang bisa memberikan saran yang obyektif...
Gw belom bisa memutuskan saat ini....

Gak tau...
...Bingung...
Karena hampir semua bilang "Yah, terserah kamu, Tik"
Kalo tanya ama temen2 kampus gw, pasti bilang, "Udahlah, Dan...Lo di sini aja! Ngapain lo pindah2 lagi? Kan di sini udah enak. Ada kita2 juga yang bisa nolongin lo...".
Iya sih...tapi....

posted by Daniella Prima Mustika @ 08:00  

4 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home