Saturday, March 01, 2008

My Favourite Things

Gw percaya, semua orang pasti punya benda2 kesayangan. Bukankah begitu??
Kemarin gw mencoba me-list barang2 atau benda2 apa aja yang jadi favorit gw.
Dan akhirnya,inilah benda2 kesayangan gw! Oyah, walaupun gw kasih nomor, bukan berarti itu berurutan dari yang paling spesial ampe yang gak terlalu spesial yah! Semuanya sama2 spesial bagi gw...

1. Cincin
Kenapa? Karena itu hadiah ulang tahun gw yang ke-16...Baru pertama kali gw dikasih cincin sebagai hadiah ultah...^^

2. Boneka beruang
Itu boneka gw dari kecil. Masalahnya sekarang udah gak tau ada di mana...Hihihi...
Jadi, dulu waktu gw kecil, gw gak bisa tidur kalo gak ada boneka yang gw sebut sebagai "adek".
Gw baru bisa tidur kalo udah ditemenin ama boneka gw...gitu sih kata mama...


3. Buku gambar
Ini adalah sebuah buku yang selalu ada di kamar gw sejak agit. Itu buku tempat gw menggambar sketsa2 apapun yang suka melintas di kepala gw. Entah itu sketsa wajah orang, tapi kebanyakan sih sketsa2 fashion gitu. Karena gw suka menggambar. ^^


4. Pensil pilot kesayangan gw dan penghapus BOXI
Itu pensil kesukaan gw dari kecil. Modelnya simpel, merk PILOT, awet banget! Awetnya mencapai rekor loh! Dulu, gw punya pensil itu sejak kelas 2 SD (kalo gak salah) dan baru rusak waktu SMP (aud de kalo gak salah). Dan akhirnya, sekarang kalo gw beli pensil mekanik, gw pasti cari yang seperti itu. Itu pensil kesayangan gw untuk menulis dan menggambar. Ringan banget. Mudah digerakkan sesuai dengan keinginan jari gw. Pasangan pensil gw itu adalah sebuah penghapus. Dulu sih mama kalo beliin penghapus selalu pentel ato steadler (bener gak sih gw nulisnya???) yang katanya awet. Tapi sejak gw iseng2 pake BOXI, gw jatuh hati de...(apaan sih????)... Bersih banget, empuk juga. Gitu de!

5. My guitar
I love music!! Gw suka sekali main musik! Karena yang ada di rumah gw cuma gitar (dan sedang merencanakan untuk beli piano, akhirnya...) yah gw mainnya gitar melulu... Biasanya sih gw cuma main berdasarkan feeling doang. Gak ada yang ngajarin. Jadi dulu kisah awalnya gw belajar gitar adalah karena waktu itu gak ada cewe yang jago main gitar. Dan gw mikir kalo cewe main gitar itu keren. Akhirnya gw dulu (waktu kelas 5 SD) memutuskan untuk minta ajarin papa. Karena tangan gw kecil, gw cuma diajarin kunci D, G (cuma dipencet senar 1nya doang), ama A. Doang! Kata bokap gw waktu itu,"Belajar itu aja dulu, belajar pindah2nya, belajar bunyi dulu". Tapi apa yang terjadi?? Dalam waktu kurang dari 1 jam, gw udah bisa.Trus gw minta diajarin kunci lainnya, tapi karena papa sibuk akhirnya tertunda. Karena gw bosen mainnya gitu2 terus, akhirnya gw selalu memperhatikan kalo ada orang main. Akhirnya gw cari2 kunci sendiri. Tapi karena gw masih buta masalah letak nada2 gitar, akhirnya gw ikut ekskul gitar klasik di sekolah. Pertemuan pertama gw diajarin letak nada2 pada gitar, dalam waktu singkat (gak ada setengah jam waktu itu) gw udah menguasai yang diajarin dan berhasil menemukan tangga nada C (waktu itu cuma diajarin do re mi fa sol, tapi gw juga nyari dari do paling rendah yang bisa gw temukan ampe do tinggi yang intervalnya 2 oktaf dari do rendah penemuan gw). Akhirnya, karena gw udah tau letak solmisasi pada gitar, gw menemukan sendiri sebuah kunci. Waktu itu, kunci yang murni gw temukan sendiri adalah kunci inggris. Hahahaha...Gak lah!! Waktu itu yang gw temukan adalah kunci C. Dan karena guru gw ngelihat perjuangan gw itu dan mungkin melihat betapa berbakatnya gw, pertemuan kedua, gw dipindahin ke yang tingkat lebih lanjut. Dan itu udah pake partitur gitar klasik gitu...Nah, karena tangan gw kecil, gw rada kesusahan waktu itu main. Akhirnya gw gak bisa2 de karena keterbatasan tangan. Dan akhirnya karena gw sibuk lomba2 marching band, akhirnya terhentilah...Akhirnya gw belajar2 gitar dari manapun. Pokoknya gw memperhatikan cara ngocok, cara petik, cara main kunci2 yang lain dari sapapun yang lagi main waktu itu. Akhirnya bisa de sekarang...^^
Tapi tetep aja, gw agak kesusahan main klasik karena ukuran tangan gw yang ampe sekarang masih terbatas. Jadi, kalo latihan klasik, pasti sakit jari2 gw...Oyah, gw inget ada yang bilang kalo mendingan gw main piano aja, kasihan jari gw katanya...jadi terharu waktu dengernya...Tapi gak ah, masa gw berhenti main gitar hanya gara2 omongan manis macam gitu??? Gak lah! Gw justru bersemangat belajar gitar klasik! Walaupun jari2 gw merah2 gak jelas gitu.
Semangat2!!!

6. Hand phone
Ini sih barang terpenting sepanjang abad buat gw. Penting untuk kebutuhan komunikasi yang mendesak!! Gitu de...Paling menderita kalo pulsa sekarat!!! Hix...gak bisa hubungin sapa2...
Gw kan orang yang selalu kesepian (halah!) hahahahaa....

7. Diary
Walaupun gw gak ngisi setiap hari, ini selalu jadi buku curhat gw kalo emang gw gak bisa curhat ke siapapun di saat tertentu. Buku itu menyimpan banyak cerita hidup gw dan perasaan2 terdalam gw yang mungkin gak bisa gw ceritakan ke siapapun termasuk sahabat2 gw. Pokoknya itu berisi tentang perasaan terjujur gw ketika melewati hari2 bersama banyak orang dan juga kejadian2 kocak yang bagi gw sendiri merasa perlu untuk diabadikan dalam sebuah karya tulis. Hahahahahaha....
Buku ini bukan sebuah buku rahasia. Jadi, akan ada saat2 di mana gw akan membiarkan beberapa orang untuk membacanya (mungkin) suatu saat nanti. Cuma, masalahnya...gw malu kalo buku itu dibaca orang...soalnya selama ini gw juga jaraaaanng banget menceritakan perasaan terdalam gw ama seseorang...jaraaaaannggg banget...Saat ini baru ada 2 orang yang jadi tempat sampah gw menceritakan perasaan gw terdalam. Itu pun cewe..Yang cowo belom ada! Pada ember bocor semua sih rata2...Hahahaha...Yang merasa cowok jangan tersinggung yah...Masalahnya, bukan gw gak percaya ama kalian (L4 khususnya) hanya aja kebanyakan itu cerita2 cewe yang lo2 sendiri pasti eneg dengernya. Apa lagi si Con2... Heheheheee... Maaf2...

8. Motor
Gw suka naik motor! Karena cepat sampai ke tujuan. Apalagi di Jakarta, yang selalu sibuk dan selalu macet. Kalo naik motor kan bisa nyelip. Yah, jujur sih, gw rada takut kalo naik motor. Habis, walaupun macet, orang2 kalo naik motor ngebut2 banget! Payah! Cara mereka bawa motor bahaya banget! Kalo nyelip suka mepeeeettt...ngebut pula! Kagetin orang aja...
Paling malesin lagi, kalo udah malem (gw rada males pulang malem2). Lampu motor tuh nyorot langsung ke mata! Pakenya lampu jauh sih...Kadang2 gw mikir dalam hati ,"Nih orang bisa naik motor gak sih????? Kok gak ngerti etika bermotor yang baik dan benar?????". Apalagi kalo yang pake lampu jauh ada di belakang gw...cahayanya mantul lewat spion langsung ke mata gw!! Astaga...paling benci gw kalo kaya gitu...Di tambah lagi penglihatan gw yang pas2an kalo malem...parah de pokoknya! Jakarta...Jakarta...ckckckck......

posted by Daniella Prima Mustika @ 19:02  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home