Monday, March 03, 2008

Perkenalkan...Nama Saya...

Daniella Prima Mustika.

Nama yang dikasih papa untuk anaknya (gw maksudnya)

Katanya papa, nama gw ini punya arti.



Daniella

Berasal dari kata Daniel. El adalah Tuhan. Daniel artinya Tuhan adalah hakimku.

Jadi, arti Daniella adalah Tuhan adalah hakimku. Papa menjelaskan kalau itu doa papa buat gw, supaya Tuhan yang menentukan hidup gw dan selalu jadi hakim, tempat penentuan yang memutuskan segala sesuatu dalam hidup gw. Dan memang benar! Gw sendiri merasa dari kecil hidup gw ada di tangan Daddy. Dari kecil, udah banyak hal yang Daddy buat untuk keluarga gw melalui gw. 'Anak yang diberkati Tuhan untuk memberkati orang banyak', gitu kata papa kalo mulai kesaksian tentang gw. Karena emang selama ini Daddy memakai gw untuk menunjukkan kalo kuasa Daddy sangat tidak terbatas dan dapat bekerja dengan cara apapun. Dari cara yang dipikirkan orang, ampe cara yang di luar akal pikiran manusia. Jadi, gw itu dilahirkan dengan keadaan fisik yang gak normal. Ada sedikit kelainan pada ginjal gw yang baru diketahui waktu gw SD kelas satu. Waktu itu tiba2 gw sakit perut dan singkatnya waktu diperiksa segala macam, akhirnya diketahui kalo ginjal kanan gw 7x lebih besar dari ukuran normalnya. Hasil lab juga menunjukkan ginjal gw udah rusak (penuh borok dan bernanah cairannya) dan gak berfungsi dan harus segera diambil supaya ginjal kiri gw yang masih normal gak ikutan rusak. Darah yang mengalir di seluruh tubuh gw udah kotor dan terkontaminasi. Trus ada tumor di kandung kemih gw. Gitulah...penderitaan seorang anak kecil berumur 6 th. Waktu itu papa mulai ngajak2 gw ke KKR kesembuhan gitu tapi gak ada hasil. Akhirnya direlakanlah gw untuk OP. Kebetulan, ada seorang dokter spesialis bedah urologi anak (urologi tuh ginjal, jadi dia tuh ahli ginjal gitu) namanya dr. Adi Santoso, anak Tuhan, kenalan papa. Dan dia yang menangani operasi gw. Daddy bekerja saat OP dimulai. Yang tadinya, si dokter mau buang ginjal gw dulu, berubah pikiran jadi mau ngerjain tumor dulu karena dinilai lebih sukar dan butuh ketelitian ekstra, baru buang ginjal gw yang gampang. Waktu dibedah, ternyata tumornya gak ada. Gemparlah seisi ruangan OP. Paniklah tim dokter! Berkali2 mereka ngecek ulang hasil lab dll yang kenyataanya tumor itu gak ada sama sekali. Akhirnya Pak Adi berpikir kalo jangan2 ginjal gw udah sembuh. Eh bener! Emang sih, ukurannya emang jauh lebih besar dari normal, tapi yang harusnya ginjal gw rusak, borokan, dan bernanah, kenyataannya sebaliknya. Mulus, gak ada rusak2nya,gak ada nanah2 seperti data lab tertulis. Dan ketika ginjal gw ditusuk untuk dilihat cairan yang keluar, ternyata cairan bening. Padahal data lab menunjukkan kalo isinya seharusnya darah campur nanah. Gempar lagi de ruangan OP. Haahahaaa...gw suka tuh suasana yang menggemparkan gitu! Gara2 gw pula!!! Wkwkwkwk... Akhirnya diketahuilah penyebab membesarnya ginjal kanan gw. Ternyata, ureternya (tau kan apa tuh ureter???) yang harusnya masuk ke kandung kemih (inget2 pelajaran biologi aud!), nyasar ke vagina. That's why gw dulu ngompol mulu...Akhirnya dibenerin de...
Mungkin itu salah satu cerita gimana Daddy yang memutuskan hidup gw. Kan bisa aja tiba2 karena keracunan, gw kena penyakit apaaaa gitu, ginjal gw rusak semua, dan akhirnya gw mati. Tapi Daddy emang penulis cerita hidup gw. Yah, cerita yang indah...
Masih banyaaaak banget kesaksian2 hidup lewat gw. Tapi, untuk lebih jelasnya, main2lah ke rumah gw, tanya2 ama bokap gw. Bokap gw kalo cerita dramatis banget soalnya! Hahahahaha....


Prima
Itu diambil dari bahasa kawi (bahasa jawa kuno setau gw, nyaris mirip2 ama sansekerta gitu de) yang artinya utama, pertama, nomor satu, dll. Intinya gitu de.
Alasan papa kasih nama itu karena gw anak nomor 1. Selain itu juga, itu doa papa supaya gw selalu jadi yang terbaik dan dapat memberikan yang terbaik.

Mustika
Sama seperti Prima, diambil dari bahasa kawi yang artinya batu bertuah, sesuatu yang sangat berharga yang saking berharganya kudu dijaga. Jadi, gw adalah anak yang berharaga bagi ortu gw. Dan karena gw berharga dan gw cewe, jadi suka berlebihan de ortu ngekang gw. Ini nih yang kadang2 bikin cape de...Sekarang sih mendingan. Hahahaha...
Karena gw berharga untuk keluarga gw, gw juga sangat ingin jadi seseorang yang berharga bagi orang lain. Mungkin bagi sahabat2 gw, komunitas gw di kampus, "keluarga kecil" gw (external family), dan gw berharap terutama bagi 'dia'. Siapa tuh 'dia'??? Hahaha...gw aja bingung...
begitulah...

Oyah, sekedar tau aja. Karena gak banyak yang tau gw gimana, maka gw akan memperkenalkan sifat2 gw.

Gw tuh bukan tipe orang yang bisa banyak ngomong ama orang yang baru dikenal. Bahkan cenderung bersikap 'apaan sih??' ama orang yang baru dikenal. Makanya banyak yang bilang kesan pertama ketemu gw adalah gw sombong! Padahal gak!!! Iya kan??

Gw gak bisa marah. Emosi doang. Tapi kalo bener2 marah, biasanya gw lebih suka diam dan pergi ke manaaa gitu untuk menenangkan diri. Gw kalo marah, pasti nangis! Dari kecil selalu gitu. Daripada gw melampiaskan dengan kata2, mending gw nangis. Tapi biasanya kalo udah selesai nangis, selesai pula marahnya. Gak suka marah lama2! Habisin energi aja...^^
Jaraaang banget gw marah lebih dari sehari. Seinget gw pernah waktu SMP, gw ngamuk ama temen gw 3 hari. Tapi habis itu juga baik2 lagi. Setelah itu....gak pernah lagi de...biasanya cuma sehari.

Gw sangat mudah beradaptasi. Gw mudah menyesuaikan diri ama lingkungan sekitar. Menyesuaikan diri juga ama orang2 yang gw ajak ngomong. Biasanya cara ngomong gw selalu berubah2 sesuai dengan cara ngomong orang yang gw ajak ngomong. Kalo lawan ngobrol gw orangnya 'tembak langsung', gw juga ikut 'tembak langsung' (malah kadang lebih parah). Kalo lawan ngobrol gw pendiam, gw akan lebih diam lagi. Selain liat2 lawan ngobrol, biasanya pemakaian tata bahasa gw juga berubah tergantung ama orang yang gw ajak ngobrol. Misal, kalo di sebuah ruangan ada gw, sobat baik gw, ada senior, ada adik gw, biasanya untuk berbicara ama mereka secara bersamaan, gw akan (otomatis) mengubah tata bahasa gw seperti kalau ngomong ama senior gw. Tapi kalo ada orang yang lebih gw segani lagi ( guru misalnya ) di ruangan itu, cara ngomong gw bakal berubah seperti kalau gw ngomong ama orang itu. Intinya gw akan menyesuaikan dengan orang yang paling tua or yang paling gw segani.

Jeleknya gw adalah rada2 suka tergantung mud. Hahahaha...Habis mud gw bisa berubah2 tiap saat! Tapi jeleknya, kalo udah bener2 down, susaaah banget diangkatnya...

Gw kalo marah cengeng, tapi kalo sedih, sebaliknya. Gw malah gak bisa nangis. Kalo gw sedih, gw masih aja bisa haha hihi ama orang2, masih bisa bersenang2. Paling hanya orang2 tertentu yang tau keadaan hati gw sebenernya. Yah, gw susah nangis walaupun dipancing sekalipun. Dipancing juga kalo mancingnya gak keterlaluan juga gak ngaruh ke gw. Hwehwehwe...

Gw sama sekali gak punya jiwa pemimpin! Beneran de! Karena gw gak punya cukup ketegasan untuk meminta bantuan orang. Gw mungkin cuma sekedar konseptor, tapi gw susah kalo minta bantuan orang untuk membantu gw. Akhirnya, gw kerjain sendiri de...Capek sih, tapi puasnya gak kira2 kalo konsep gw terealisasikan!

Gw galak, khusus ama orang2 yang gw sayang. Kaya ke sepupu2 gw. Kata sepupu gw, gw galak! Tapi, lucunya, gw adalah orang yang paling dikangenin ama mereka! Hahahaha...Kayanya mereka tau kalo gw galak = gw sayang mereka. Bukan ke sepupu2 gw aja sih. Gw ke otit juga gitu, kan?? Ke ohot juga. Ke con2 selaluu. Ke k'Martua udah mulai juga. Kalo ke Okke...dia rada gak bisa digalakin sih... Hihihi...
Sapa lagi yah yang jadi korban kegalakan gw??

posted by Daniella Prima Mustika @ 07:15  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home